Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

The Beginning of The-Oblivion March 20, 2008

Filed under: Oblivion — ritchiepermadi @ 9:10 pm
Tags: , , , , , ,

Hai lagi smua ^^

Hari ini gw putuskan untuk menulis lagi untuk kedua kalinya. Blog ini gw buat atas request dari Miu, dan atas kesadaran diri gw sendiri bahwa perlu ada suatu bentuk memento/remembrance tentang bagaimana suatu tim cosplay bernama The-Oblivion bisa terbentuk dan bisa menjadi suatu tim yang solid dan akrab satu sama lain, seperti sekarang.

Akhir tahun 2005.

Soal tanggal, gw lupa pastinya. Kalo udah inget ato udah tanya Nshou gw update di sini dah. Pokoknya waktu itu gw, Chz, n Kero janjian mau ketemuan di La Piazza ma 4 anak2 Don Bosco I (yang notabene baru kenalan ama gw, kenalannya borongan pula. Mungkin malah sekarang mereka dah lupa semua ma gw? Who knows? Udah ga smsan sih ^^ ada yang by any chance baca blog ini? Please let me know whether y’all still remember me or not, haha)

Gw masih inget gimana Edel sms gw “ktm d dkt ptg kd ya”. Bentar. Sebelum kembali ke isi blog, gw pengen nanya ke u semua. Apa yang u tangkep dari sms itu? Terutama bagian yang di-bold? Buat gw itu maksudnya POTONG KUDA. Dan seinget gw, di Jakarta ini belum ada tradisi potong kuda, apalagi di Kelapa Gading, di tempat umum pula. Baru setelah gw sms untuk yang kesekian kalinya, gw ngeh bahwa ternyata ptg adalah PATUNG. Saat itu gw merasa goblok. Ok, who doesn’t anyway kalo urusan salah baca gitu?

Ehm.

Kembali ke topik utama. Sejak pertemuan itu (Kerennya : Since that fateful day), gw jadi kenal ma Nshou(maru) *minta izin potong nama demi kepentingan penghematan karakter* hehe. Diizinkan? Bagus ^^ Kita sempet comment2an di friendster, truz dy ngajakin gw buat ngumpul di rumah seorang temennya (yang gw juga baru kenal, waktu itu dia juga sekolah di Don Bosco I) namanya Jyane. Seinget gw, waktu itu ada Jyane (tentu saja), Clara, Nshou, Sierra, Enzan, n Kero.

Waktu itu kita ngobrol ngalor ngidul, tentang komik, cosplay, anggaran cosplay, pembagian tokoh, laruku, Tetsu, yaoi (nope, I’m not participating), n juga tak lupa kartu perpustakaan gw. Di mana semua berguling2 di lantai saat ngeliat gimana kalo seorang Ritchie BOTAK. Ya, bener2 botak, gundul, plontos, licin, n tanpa rambut (yang di kepala, kalo yang di ketek, tangan, kaki n beberapa bagian tertentu sih masih utuh).

We were havin’ a lot of fun. Dari situ juga gw bisa kenal ma mantan gw. Yap, gw dulu pernah jadian ma Clara, loved her very much, but not anymore. Let bygones be bygones. Shall we continue?

Akhirnya setelah beberapa pertemuan (waktu yang cukup lama sekedar untuk membuat keputusan mau cosplay apa dan jadi apa) kita memutuskan untuk cosplay Samurai Deeper Kyo. Waktu itu gw jadi Kyo yang masih pecicilan n blom jaim (maklum, pertama kali cosplay). Oblivion belumlah menjadi sebuah tim. Tadinya itu cuma nama sebuah proyek iseng yang namanya ditentukan oleh Nshou dan Enzan yang pegang buku walkthrough Kingdom Hearts. Saat itu yang terdaftar adalah : Nshou, Enzan, Jyane, Kaze, Ria, Clara, Chz, Kero, n gw sendiri. Itu adalah pendiri2 tim Oblivion yang sekarang sudah berkembang dan bertambah (dan juga berkurang) anggotanya. Anggota-anggota yang masuk belakangan adalah Kitsune, Sierra, Elee, Saga, Zaikei, Darren, Mai, n Rui. Anggota yang sekarang udah pensiun karena berbagai sebab adalah Claire/Clara n Kero/Jo.

Masalah nama, Oblivion ga punya format pasti. Biasanya orang2 pada nyebut Obli2 ja dah cukup. Tapi nama yang kita pake sekarang adalah The-Oblivion (resminya), Oblivion aja (versi lebih singkat, tanpa “aja”), Obli (versi lebih-singkat-lagi), オブリヴィオン, ato, yang paling baru, yg ada di logo Oblivion yang gw buat, gw masukin “OBVN” yang maksudnya bacanya bukan O-Be-Ve-En tapi gw harap dengan 4 huruf itu mewakili Oblivion. (Buat yang masih belum nangkep juga, maksud gw tuh walopun tulisannya OBVN tapi bacanya tetep Oblivion).

Gw ngerasa bahwa Obli terdiri dari banyak anak yang karakteristiknya beda2 dan beragam. Sering ada konflik antar anggota, tapi justru penyelesaian masalah itulah yang buat kita makin solid n kuat. Gw ngerasa bangga jadi salah satu anggota di Obli, karena mereka udah gw anggep sodara2 sendiri.

Oblivion sempet vakum selama kurang lebih setahun, truz baru lanjut lagi dengan proyek Bleach. Saat itu Sierra n Kitsune baru ikut2an sebagai freelancer. Setelah beberapa lama “diracuni” akhirnya mereka masuk juga ke Obli. Setelah menang di Bunka Atma, entah kenapa qta jadi lebih getol untuk ngikut2 di acara cosplay.Sejak itu Obli jadi lebih aktif, dan sampai sekarang masih punya proyek2 cosplay yang buanyak.

Yak cukup segitu sejarah Oblivion yang penuh kenangan, yang manis dan yang buruk, yang jatuh cinta dan putus cintanya *lho?* dan lain sebagainya.

Bye all ^^

 

7 Responses to “The Beginning of The-Oblivion”

  1. nao Says:

    hahahaa. yg PTG KD itu gw mlh nangkepnya prtama tu piting kade, trus akhirnya gw sadar bhwa gk mgkn ada kata” ky gtu.
    dan akhirnya gw mikir bhw PTG KD adalah POTONG KRISDAYANTI. dan trnyata salah juga O..oll

  2. miuna Says:

    haha . tx bgt ya tet kun . makin cinta dhe . ma obli ! ^^ . kren bgt cra ktmu na . ^^ . ganbatte obli ! * nunggu next project obli *

  3. Chi Says:

    patung kuda.. patungnya sih gw ud engeh..
    tp kd-na.. gw slh engeh.. kd slm artian KD *krisdayanti, in case you don’t get what i mean*
    seriously, gw bnr2 mikir “hell, bbrp minggu yg lalu gw tiap hari k gading, hmpr tiap hari pula, muter2 d MKG n lapiz, dan gw ga pnah ngliat patung KD”
    dan kmudian pnjelasan lw membuat gw tergelak *tersedak lbih tepat*, dan menertawakan kebodohan gw.. haha..

    -Tya+

  4. Nshoumaru Says:

    hahaha..bagus juga chi XD~ jd nostalgia gw😄 btw buat keterangan yg lbh lanjut, obli tu terbentuk hari pertama xtion festival pertama thn 2005 ..tgl 23 september. sbnrnya bukan terbentuk, tp pertama kali gw ketemu 3 cwo yg nantinya akan menjadi anggota cwo pertama dr obli yaitu tetchi, chaoz n kero..hiak hiak hiak..pheww..so sweeet for remembering all that hings..=D

  5. -elee- Says:

    haha.. bgus jg chie blog’na..
    hmn.. yap2.. byk bgt yg ud tjadi d antr kita ank2 obli..
    too much memories.. smuanya indah degh..
    gw jg seneng bgt bsa jadi bagian dr hidup ank2 obli..
    luv u so much,guys..
    smoga kita akan selalu bersama..selamanya..

  6. danya chan Says:

    gw pas baca “ptg kd”
    ga tau sama skali itu apa…
    wakakakaka ga kepikiran..
    ooo gtu toh terbentuknya obli

  7. Nshoumaru Says:

    elee : iyaaak~ so sweet boo..

    ‘ smoga kita akan selalu bersama..selamanya..’

    haih~ uda kya mau married-an ajah XD~


Leave a Reply

