Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

“Jangan Pernah” versi Ritchie part I March 21, 2008

Filed under: My Thoughts — ritchiepermadi @ 9:55 pm
Tags:

Lagi2 dari blog lama…

“ACHTUNG!

blog ini gw tulis dengan sangat, sangat subjektif dan mengandung unsur SOTOY dengan konsentrasi yang tinggi…
perlu jg gw beritahukan, bahwa ap yg gw tulis di sini bisa berlaku bagi sebagian orang yang berpola pikir sama ky gw *ato terbuka dalam menerima perubahan pola pikir*, bisa juga tak berlaku, bahkan berlawanan dengan prinsip kalian smua.
Oleh karena gw mengakui adna diversity dlm pola pikir setiap org, maka gw mengharapkan kalian jg menghargai ap isi tulisan gw ini, kritik membangun bkl gw trima dgn dada selapang-lapang lapangan bola Kolese Kanisius *ga selapang lapangan bola stadion Bung Karno tapi cukup lapang*
harap dipilih, dicerna, dan diserap mana yang menurut anda baik dan benar ^^

yak sebelum gw dirajam massa gr2 menulis blog yg terlalu panjang dan berbelit2, qta mulai ajah…
sbnna blog ini isinya pikiran gw yg merupakan semacam saran, buat mereka yang masih bingung akan banyak hal… Saran2 ini agak ga berhubungan satu sama laen, gw harap sih bisa membantu… cm gw ga berharap banyak, haha, jd blibet dah… langsung aja d…

1. Jangan pernah takut menyatakan perasaan

Baik itu perasaan suka, ga suka, care, cinta, marah, ato benci sekalipun. Jangan sekali-kali memendam perasaan, outcomenya ga bkl lebih bae… Dlu gw pernah pny ce, yaa mgkn cm ky maen2an, cuz wkt tu gw mc blm cukup gede, cm gw dah pny perasaan. Gw dlu sukaa bgt ma dy, tp gw ga bs nunjukin klo gw sayang ma dy gr2 malu. Akibatna, gw jarang ngomong ma dy, ujung2nya, ga ad kejelasan ^^ n gw aj mpe skrg ga yakin, gw pna ga c jadian ma dy. Skrg dy da jadian n mskipun gw da ga suka ma dy, ad pikiran “coba gw dlu bgini, coba dlu bgitu” wkt ngliat dy jalan ma conya, buat kalian yg baca puisi2 gw, hampir semua inspirasinya dtg dr ce satu ini. N rasa sesal yg gw alami wkt tu lbi bsar dr rasa malu gw… Contoh laen, gw pna sensi ma 1 org [n mungkin skrg masih], gw secara ga sadar ngomongin dy d blkg ma tmn2 gw yg jg sensi ma dy… Akibatnya lama kelamaan gw makin benci ma dy, n skrg gw ga pna ngomong ma dy lg. Gw ngerasa rugi jg, skrg ud ga bs diapa2in tu tmn… Feel gw jg dah sensi mampus ma dy, dalam hal ini klo gw lgs bilang k dy, sifat2 ap yg gw ga sk, gw rasa ga bkl kjadian ky gini…

2. Jangan pernah takut menyatakan pikiran

Jangan pernah takut menyatakan pikiran loe d dpn siapa aj, u bisa milih mempertahankan ap yg mnurut u bner, dan/ato terbuka n selalu menerima masukan, permintaan, omongan, n harapan org. Buat kalian yg kurang mikir, seiring waktu pola pikir qta tu berubah… Jujur aj gw mengalami itu, yg namanya perubahan dari idealis jadi realistis, dari mentingin hasil, jadi mentingin image. Knapa? qta dihadapkan pada kenyataan bahwa yang kita kenal sebagai hasil yang “baik” ga selalu dateng dari proses yang mulus n bersih. Selalu ad peranan image, kadang2 keinginan pribadi loe dihalangi ma image yg diharapkan dr loe. Contoh singkat, image sinetron di Indonesia ud jelek, btul? Mnurut kalian semua, apakah Indonesia mungkin menghasilkan sinetron bagus? Sebagian besar pasti jawab ga mungkin n mgkn malah ud trauma nonton sinetron Indonesia. Itu yg gw maksud pentingnya image. Idealnya dari dulu d plajaran PPKn (sekarang Kn aj) qta diajarin bahwa sekalipun orang memandang qta jelek, qta harus tetep berbuat benar. Pada nyatanya, ap kalian mau ngelawan satu negara yang ud korup dari akarnya? Smua org ingin sukses, dan untuk mencapai kesuksesan d negara yang korup itu ga gampang kalo qta berpegang teguh pada pelajaran-pelajaran konvensional ky gtu. Sebagian dr gw blg “klo smua org ngomong gtu kpn benernya ni negara?”. Gw jg tau koq, yaa itulah gunanya diversity pada pola pikir org2. Selalu ad org jahat dan org baik. Polisi bakal nganggur klo ga ad kejahatan. Gw mulai berubah dari “org baik” ke “org jahat”, bukan dlm arti sebenarnya, cm mank gw org yg ga suka diatur, n gw ga pna suka pelajaran Kn… Smua itu pilihan. Skali lg, ini cuma pikiran gw yg sangat subjektif. Yg bs gw blg, image itu penting, apapun yg terjadi.

Ahh gw baru nyadar tulisan gw dah panjang skali…
buat saran-saran selanjutnya gw bikin pendek dah *mskipun gw jd ngrasa kurang puas nulis*

3. Jangan pernah takut ngajak kenalan orang lain

Kenapa gw ngomong ky gini? Ada saatnya ketika gw ngerasa malu buat ngajak knalan org, n akhirna gw nyesel ndiri gr2 ga ngajak knalan. Selalu coba dlu, jgn kalah sblm perang, cuz u ga bkl keilangan ap2 dgn ngajak kenalan org. Klo dtolak jg cuek aj, brarti dy ga cocok ma u. Pada dasarnya, semua org seneng berkenalan n ktemu tmn baru, tp liat2 jg lah, klo bisa cari org yang tampaknya ramah. Masalah klo aslinya ternyata psikopat tu urusan belakangan. Yg perlu diinget adalah tetep jaga kesopanan n jgn skali2 bersikap norak. Gw bukan nyaranin jaim, tp ga jaim n norak tu masih dipisahin ma gap yg cukup luas. Butuh contoh konkrit? klo ga jaim : bersikap ap adanya, cerewetlah klo u mank cerewet, jgn jd banyak omong klo u mank pendiem, klo norak : treak2 sambil tunjuk2, apalagi sampe orgna denger, sampe depan orgnya ga bs ngomong ap2 n keabisan topik. Bersikaplah biasa n usahakan klo mo benerin penampilan jgn d dpn orangnya. Jangan sampe org yg mw u ajak knalan ngliat u jilat2 jempol kanan kiri truz sok nyisir alis, ato garuk2 kpala, dicium, truz ngetes kadar toksisitas napas. Buat yg imajinasinya ga jalan, maaf ya kalo blog ini agak garing2 gimanaaa gtu… Move on~ bersambung d blog brikutnya…”

 

Leave a Reply

