Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

“Jangan Pernah” versi Ritchie part II March 21, 2008

Filed under: My Thoughts — ritchiepermadi @ 9:56 pm
Tags:

Lanjutan blog yang pertama…

“yak ini lanjutan dr blog sebelumnya… td sampe no. brp yah?
hmmm…
kyna 3 yah?
okkee lanjuuutt~~~

4. Jangan pernah overestimate diri sendiri n underestimate org lain

Kedua hal di atas kurang lebih sama, intinya meninggikan diri sendiri, ato merendahkan org laen. Smuanya menghasilkan arogansi n ego, sifat yang paling mendasar pada manusia. Sifat ini bs membuat u dibenci oleh semua org. Buat loe yg masih merasa ganteng/cantik n merasa org laen cupu, shake it off. Now. Smua org pny kelebihan masing2 n gw pcaya eksistensi inner beauty… ^^ narsis itu boleh, cuz u harus pny rasa cinta diri sendiri buat membangun rasa percaya diri, tp jgn kelewatan… Ini jg berlaku saat u melakukan sesuatu, jgn blg bisa untuk hal yg sbnna u ga bs, ato jgn batesin kesempatan org laen untuk nyoba suatu hal yg u anggep mrk ga bs… Who knows klo tnyata mrk capable of doing sumthin? U’ll never know, haha… Mesti dcoba skali2 lahh…

5. Jangan pernah takut ambil resiko

Mgkn ini agak berlawanan ma saran gw yg d atas, knapa? kbykan org mikir, qta ga boleh blg ga bs… itu cm bkl bqin qta tambah ga bs… itu 100% bener… tp yg namanya manusia itu pny bates, ky comment blog gw yg d bwh *in case u miss it*, seorang pemimpin tau bates2na, dy tau seberapa kemampuannya, dy tau kpn dy bs melakukan sesuatu, kpn dy ga bs, n ap yg hrs dy lakukan. Dan di setiap keputusan, ad konsekuensi ato resiko. Dengan gw blg ky gni, bukan berarti segala resiko u ambil, mengambil resiko jg perlu perhitungan. Klo u tafsirin ky gtu, brarti bkl byk org2 bakal gagal. Timbang2 dulu mana yg lbi besar, rugi ato untungnya, n kira2 brp peluangnya. Ini berhubungan ma saran yg sblmna… d mana klo u memilih untuk ambil resiko untuk sesuatu yg u ga yakin bisa, bs jd u berhasil… jgn terlalu kaku ma hidup, smua tu ky 2 keping uang logam. Ini kurang lebih bs jd jawaban buat org2 yg nanya “u ga blh blg ga bs kan Chie?”, buat mrk yg merasa ga bs, ini jadi pilihan u, mwkah u ambil resiko? This is a reworded topic sentence : jangan pernah takut ambil resiko, tp jgn selalu ambil resiko… ^^ pikir2 dlu… remember that everything has a risk xp

6. Jangan pernah takut mengakui kesalahan

Ini juga merupakan satu topik yg cukup pentink… karena dewasa ini, mgkn sebagian besar org MENUTUPI kesalahan instead of MENGAKUInya ^^ ad saat dmana gw merasa diteken, n untuk lari dr masalah gw menutupi masalah… Nutup2in masalah tu sbnna caranya ad byk… cm yg paling populer adalaha menggunakan kebohongan, yang harus ditambal secara reguler, untuk mencegah adanya kebocoran xp klo ud bohong, u cm tgl pny 2 pilihan : ngaku, ato terus bikin kebohongan-kebohongan lain… biasanya c jarang bgt org nglakuin yg ptama… cara paling populer kedua adalah dengan cara nunjuk orang lain *ato objek laen*… seperti tmn gw, dy maen trumpet, waktu niup nadanya salah2 n blepetan… mw tau dy ngomong ap? “duh ni trumpetna ud karatan”, ato “wah ni kbykan ludahnya”… mw tau lg ap yg terjadi berikutnya? abiz dibuang ludahnya, dy ttp ga bs niup dgn baik… tmn gw pake trumpet itu n dy ga ad masalah, niupnya bersih… isn’t that just ridiculous?! ‘Nuff said, if I were him, I would just say “Yea I don’t play the trumpet well, so what? That’s why I need to practice more” instead of blaming the pitiful trumpet… Masih ad yg mw coba nutupin ksalahan setelah denger kasus “lucu” yg bisa bikin u diketawain ky gini? Share ur experience, buat yg sukses menutupi kesalahan ^^ I would really lyk to hear any of it, if there’s any xp

part 2 sleseee~~~!!!
agak kurang berarti dibanding yg ptama, IMHO…
maybe I’m just tired ^^
hahaha
*am currently thinking whether I am going 2 continue these selfish advices or not*”

 

2 Responses to ““Jangan Pernah” versi Ritchie part II”

  1. misstya Says:

    wakh.
    tiap x bc blog lw yg ini, ngena dah
    “chie, ga blh blg ga bs kan?” adlh prtanyaan yg gw ajukan k lw smlm sblm gw ujan piano yg entah knp gw yakin ga bakal lulus. haha.. tp toh gw llus dgn nilai yg ga parah2 amat.. haha..

  2. natsu Says:

    cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhh
    hahahahahahha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s