Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

Jeanne d’Arc : A Blog Dedicated to Kitsune March 21, 2008

Filed under: My Blogs — ritchiepermadi @ 9:44 pm
Tags: , , ,

Ini satu lagi blog yang waktu itu gw tulis.

Bedanya, ini bukan berisi pikiran gw, tapi ini blog yang gw tulis buat Kitsune. Kalo sebelumnya gw nulis blog terbentuknya Obli sebagai memento, mungkin blog ini juga bisa berfungsi sebagai remembrance, gw mau ngingetin semua orang bahwa dulu dia pernah eksis di dunia cosplay, dan akan selalu eksis di hati semua orang yang kenal dia.

“Hari ini adalah pertama kalinya gw nangis setelah bbrp tahun.
Mau tau kenapa?
Karena seorang temen bae gw, anggota tim cosplay gw,
temen yang punya banyak banget kesamaan ma gw,
temen yang penuh semangat,
temen yang mampu nyadarin gw akan segala hal, hanya dgn ngeliat ap yg dy perbuat,
temen yang punya dedikasi tinggi dlm mengerjakan segala hal,
temen yang punya banyak ciri khas,
temen yang udah banyak ngabisin waktu bareng2 ma The-Oblivion,
temen yang amat, sangat, sangat ceria,
n temen yang gw sayang,
kemarin, tgl 8 Desember 2007,
dipanggil Tuhan pada pk.12.00 di Rumah Sakit Umum Tangerang (RSUT).

Namanya Jeanne d’Arc Livia Wijaya, ato lebih dikenal dengan Kitsune Kenzaki bagi kebanyakan orang.
Dy masih muda, umurnya masih 16 tahun.
N gw sangat menyayangkan kenapa dy ud harus dipanggil Tuhan pada umur segini.
Ky kata org, mgkn emang hidup org jujur n bae tu ga panjang…
Gw buat blog ini, 100% persen buat dy,
bukan buat ngebunuh waktu,
gw mau ceritain, nunjukin, betapa gw ngerasa kehilangan,
kehilangan seorang sahabat secara mendadak dan tak terduga.

Hari itu, gw berencana pergi ke Pluit ma tmn gw, 2 org.
Buat yang tau, gw jalan ma Sierra n Elee,
feeling gw sebenernya dah ga enak,
cuz ptama x ktemu, Sierra ngomong “Koq qta pake baju putih semua?”
Tp gw pikir itu cuma kebetulan.

Jam setengah 12an,
wkt lg d fudcourt, Sierra dpt tpon dr ad gw.
Katanya dy ditelpon orang yang blg Kitsune kecelakaan.
Gw pikir mungkin gr2 nama ad gw Aiko, mgkn ad d bagian atas di contacts d HP Kitsune.
Qta coba cari nomer telpon org yg nlpon,
n akhirnya gw tpon dy.
Dy blg, Kitsune blm sadar, karena dy brsan ngalamin kecelakaan kereta.
Gw yg blm tau kejadian sebenernya langsung shock.
Gw berharap itu cuma mimpi, ato bahkan cuma bercanda.
Langsung yg ad d otak gw gambaran negatif ttg gmn ancurnya motor ketabrak kereta.
Qta langsung cari no. ko2nya,
setelah dapet, ternyata dy jg udah dikabarin hal yang sama.
Qta langsung hubungin Saga, tmn qta yang kebetulan ad mobil. n qta sempet ajak Nshou, ketua The-Oblivion. N di luar dugaan, mereka juga pake baju putih tanpa direncanain.
Saat itu juga, setelah ke rumah gw untuk ngambil bbrp barang,
qta ke RSUT…
di jalan, qta dikabarin Kitsune udah ga ad…
Setengah ga percaya, qta lanjutin pergi ke sana.
Dan ternyata emang bener ap yg diceritain ko2nya.
Dy udah ga ad…
Dari situ qta denger cerita lengkapnya…

Ternyata, kecelakaan terjadi waktu Kitsune mau pulang ke rumahnya.
tdna gw memperkirakan dy ceroboh…
Tp tnyata that’s not it… Ad alesan laen yg gw ga bs kasitau dsini…
Motornya ga lewat, bagian buntutnya tetep ketabrak,
n dy terlempar, bagian belakang kepalanya kyna terbentur sesuatu,
karena sobek n bocor cukup besar.
Parahnya, ga ad yg brani nolongin dy.
Dy cuma digotong ke pinggir jalan, n dibiarin d situ, entah brp lama.
Begitu sampe rumah sakit, dy ud ga ketolong.

Gw sedih banget, n rasanya bukan cm sedih, klo u pd mau tau.
Rasanya hambar.
Antara ga pcaya n sedih, karena di depan gw,
d ruang mandi kafan,
dy ud kaku n pucet, keliatannya gr2 byk keabisan darah.
Buat u yg ga pernah ngeliat jenazah tmn bae u,
pasti u ga bs ngerasain ap yg gw rasa.
Ini adalah pertama kalinya gw ngeliat tmn gw meninggal,
dengan kedua mata kepala sendiri.

Gw ngerasa ada beban berat yg tau2 nimpa gw,
seluruh badan gw lemes,
gw ga bs ngomong,
pertama2nya gw ga bs nangis, rasanya ad ganjelan yg ga bs kluar,
buat gw, manifestasinya ky rasa mau muntah,
bukan karena jijik karena ngeliat mayat,
tapi gr2 ada bgtu banyak rasa yang gw rasain, n dipaksa keluar secara bersamaan,
smua bgtu cepet, bgtu ga terduga.
Baru minggu lalu ketemu, tau2 wkt ktemu lg ud dlm keadaan begini.

Beban yg gw alami ga cm itu.
Gw inget waktu ada acara Animevaganza di Sport Club Kelapa Gading,
dy nanya sesuatu k gw, yg waktu itu ga gw jawab.
Kata2 terakhirnya dy adalah “Chie, koq u jaat bgt c ma gw? Kasitau donk… Gw kan juga penasaran…”
Begitu gw inget semua kejadian2 itu, begitu gw inget smua ap yg pernah gw lakuin bareng2, baru air mata gw kluar.

Tadi qta semua anak2 The-Oblivion ke Rumah Duka Atma Jaya,
banyak anak cosplay di sana, n gw skrg ud lega, karena gw ud bisikin k dy ap yg harusnya dy tau lebih awal.
d mukanya tersirat senyum, dy cantik td…
Skrg gw ud berusaha untuk ga sedih,
karena org2 yg kenal ma dy pasti tau,
klo qta nangis n sedih,
dy bakal omelin qta n dy bkl stres n sewot2 ndiri d sana.

We will continue where she left off…
Qta bakal ngelanjutin karya dy, dgn menunjukkan, qta bs cosplay yg bgs,
gw tau dy nganggep ank2 cosplay, terutama ank2 The-Oblivion (Sierra khususnya)
tu temen baenya.
Untuk hal ini, nyokapnya yg blg,
buktinya bgtu qta masuk ke R. Mandi Kafan di RSUT, matanya langsung bisa ketutup.

Buat org2 yang kenal qta,
yang kenal dy, yang tau sifat dy,
pasti tau dy ga bkl mau qta nangis terus,
dy ga bkl tenang klo ngliat qta nangis.
Jadi jangan bilang qta ga bersedih kalo qta lanjut cosplay, n bcanda2 lagi tanpa dy.

Badannya emang udah mati, tapi gw yakin jiwanya masih ada di sekitar kita.
Dy ngawasin n ngelindungin qta dr atas.

Semua dr qta sayang dy,
n gw ga bkl ngelupain dy,
buat Sierra, gw ngerti u pasti nanggung beban plg berat di antara qta smua karena u yg plg dkt ma dy…
Tp justru itu, Kitsune paling ga mau u sedih, karena di antara qta, yg gw liat Kitsune paling sayang ma u.
Di balik ocehannya, gw yakin dy tau klo u care bgt ma dy.
Sampein rasa sayang u ma dy lewat Tuhan, tiap taon, d ultahnya yang ke17, 18, 19, n seterusnya, sampe qta ud ga bs inget apa2 lg.
Jangan nangis lg, dy tau, u cm mau yang paling bae buat dy.
Slalu inget dy, jgn dalam suasana sedih gini, tp ky keadaan saat masi ad dy d samping u… (Ini semua dah gw sms kan? Sebagian mungkin berlaku ga cm buat Sierra, tp buat loe smua yg kenal n sayang ma Kitsune)

Ini sebagian dari luapan isi hati gw,
gw ga mampu buat nulis lebih banyak ato lebih detail, mungkin juga ada yg gw lupa,
cuz ini yg ada di pikiran gw skrg selain rasa sedih.
Gw minta bantuan doa n keikhlasan,
biar dy diterima d sisi Tuhan dgn tenang.

Waktunya sedih tu kemarin, hari ini, n besok.
Abiz dy dimakamkan, ga ad alesan lagi untuk terus2an nangisin dy.
Hidup qta harus lanjut.

Gw harap blog ini bisa ngebantu semua yg ngebaca…
Kemaren, tanggal 8 Desember 2007,
adalah hari yang bakal terus gw inget.

Hari itu, seorang sahabat telah pergi.
Pergi jauh, di luar jangkauan qta dan ga kmbali lagi.

Kitsune, loe adalah sahabat gw yg ga akan pernah tergantikan
n gw nyesel karena gw ga sempet bilang gini ke loe sewaktu loe masih ada di tengah2 qta smua.
Gw bersyukur gw sempet kenal ma u, biarpun hanya dlm wkt singkat.
Byk kenangan2 qta bareng2 ank2 The-Oblivion yg masih blm bisa gw inget tanpa nangis lg. Byk yg masih pgn gw obrolin brg u. Gw masih pgn knal u lebih jauh. Gw masih pgn jalan2 brg u, bli CD ato kaset Linkin Park brg2 lagi (klo mrk kluarin album baru, that is), ngeband lg, ngajarin u photoshop lg. Umm, that’s too melancholic. Yasudalah, gw relain u, gw pgn u tenang d sana…

Abiz nulis blog ini, gw bakal ngusap air mata gw,
tarik napas dalem2, buang, n bdoa sbagai penghormatan terakhir buat Kitsune Kenzaki, sahabat gw.

n gw saranin, buat loe pd yg masih nangis, mendingan loe nglakuin hal yg sama ky ap yg gw lakuin skrg. Move on, guys.”

 

3 Responses to “Jeanne d’Arc : A Blog Dedicated to Kitsune”

  1. Sierra Says:

    Chie….g baru baca blog lu yg ttg kitsune ini…bknnya gr2 g baru liat….tp gr2 g sblmnya blm brani bwt baca ini…..tp skrg g dh baca….n sama aj….(ttp ngs)T_T
    Tp yg psti….thx bgt dh mo bwt blog khusus bwt kitsune….^^
    N skrg g jg dh bisa gk sdh2 lg,khan?!heheheh….^.-
    Sankyuu…..^O^

  2. -elee- Says:

    chie.. baca blog lu,jd inged lg ma kitsune..
    hmn.. miss her.. jd kangen bgt ma dy.. jd inged smua kenangan kita lagi..
    yah.. tp gw tw koq.. ya kita smua tw n sadar klo kita msti move oN.. ga blh sdi2 lgi.. MAJU TERRUUUUSSS….

    ya cm numpang ngungkapin prasaan aja nieh..
    kitsu,gw n kita smua syg bgt sama kamu..
    mngkn emg gw ga pnah blg ap2 k luw.. tp gw cm mw blg klo gw syg sm lu, n thx bgt ud jadi CAHAYA dlm kehidupan kita smua..
    Baik2 yah..=) Gbu..

  3. misstya Says:

    chie,, brp x-pun gw bc blog ini, gw pgn nangis.. haha..
    gw lg bc blog ini d skul.. dan tnyta, lmyn byk jg tmn2 gw yg tw ttg kitsu.. snang d.. haha..


Leave a Reply

