Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

F*** *** is for FRIE NDS March 23, 2008

Filed under: My Thoughts — ritchiepermadi @ 3:32 am
Tags:

Hai hai ^^

Apa yang gw tulis malem ini mungkin agak ngelantur, karena gw ngisi blog ini cuma iseng dan ga ada tujuan khusus, lagian udah malem *liat jam* (maksud gw, pagi). Gw udah ngantuk berat, mata udah kedap kedip kaya lampu natal, jari udah susah ngetik, mulut udah setengah melongo gara2 males buka tutup mulut buat nguap, dan segambreng ciri2 orang ngantuk berat lainnya.

Tapi gw menyempatkan diri untuk menulis sebuah blog tentang… Tentang… Tentang… zzzzz…

Haha ga penting ah. Oke mari kita bahas sesuatu di malam yang dingin ini. *nguap* Gimana kalo… Temen? Kayaknya itu suatu topik yang penting dan deket banget ma kehidupan kita sehari-hari.

Siapa sih yang ga punya temen? Gw punya temen, u semua punya temen, penjahat, dan penjahit *lho? is it a pun?* (ada yang ga tau apa itu “pun”? buka wikipedia, teman, the English one) juga punya temen, dan semuanya seperti dihubungkan benang2 ruwet yang membentuk suatu network yang sangat luas yang mungkin ujung2nya tak saling bertemu. Bahkan maling sendal dan maling ayam pun punya temen (ya ampun bang, nyolong ayam kok rame2).

Oke itu ga penting, gw rasa u semua tau. Silly me. Jadi, gw pengen bahas masalah ini, karena gw adalah seorang yang susah punya temen baik. Gw bukan punya masalah dengan pergaulan, gw malah merasa cepet membaur sama komunitas baru. Tapi masalah yang gw punya adalah, gw selalu bingung apakah gw bener2 punya temen yang bisa setiap saat gw ceritain, yang juga nganggep gw temen yang deket. Apakah gw bisa nyebut dia sebagai temen deket gw dan dia nyebut gw temen deketnya?

Enak yah kalo cewek, they almost always have besties. Mereka bisa gandengan tanpa dikira lesbi. Bukan! Jangan salah tangkep gw mau gandengan ma cowok tanpa dikira homo. Gw ga homo dan gw ga mau gandengan ma cowok, tapi gw mau punya temen yang nganggep gw eksis dan kehadiran gw diakui dan punya arti serta guna buat dia.

Gw bingung deh, sebenernya tau dari mana sih seorang tu bener2 temen baik ato hanya sebates temen? Kalo u semua baca blog gw yang Foolosophy, friendtest kayaknya bukan ukuran yang tepat. Kalo gw perhatiin yah, justru orang2 yang rajin baca blog gw, yang sering kasih comment ke blog gw, itu adalah orang2 yang boleh dibilang ga terlalu deket ma gw (ada sih yang deket, cuma ga banyak). Mayoritas cuma deket di dunia maya. Kebanyakan gw belom ketemu secara langsung. Banyak orang2 yang gw harapkan untuk membaca blog gw, malah ga begitu antusias untuk baca. Yaah itu sebenernya tuntutan gw sih yang mungkin terlalu tinggi, mungkin mereka ga suka baca blog. Toh temen juga bukan diukur dari situ.

Tapi buat gw, kalo gw punya temen baik, walaupun gw ga suka gw bakal tetep hajar bleh. Tentu saja dengan menunjukkan tanda2 antusiasme. (contoh : misalnya gw ga suka mandi, tapi kalo temen gw tu orangnya bersihan ya gw pasti mandi dengan penuh semangat dan antusiasme *aduh ya ampun contohnya jorok banget. FYI, gw SUKA mandi, cuma suka MALES, jadi suka TELAT mandinya, bukan ga mandi, inget tuh Sier…*) Segoblok2nya manusia, pasti bisa ngerasain, kita tuh niat ato ga kalo ngelakuin sesuatu. Kata2 yang ampuh buat memulai suatu percakapan yang menunjukkan interest adalah “Oh ya?!”. Selanjutnya, bisa ditambah sederet kalimat2 tokcer lainnya. Lebih menunjukkan niat daripada “Oh begitu…”, frase2 yang seperti ini (contoh laen : “Gw udah tau kok.”, “Ya udah deh kalo gitu.”) menutup topik dan memaksa lawan bicara untuk mencari topik baru. Kesannya males.

Oleh karena gw menuntut hal2 seperti ini ke temen2 gw, gw selalu melakukan hal itu terhadap mereka. Gw mau menunjukkan bahwa gw temen yang baik dan loyal. Kadang2 gw ga terlalu mikir tentang beginian, tapi kadang2 kepikiran dan sekarang gw lagi kepikiran, jadi gw tulis deh. Emang pikiran gw suka aneh. Salahkanlah ia jika apa yang anda baca membuang waktu anda.

Jadi, apa sih sebenernya yang bisa dijadiin parameter seberapa deket temen itu sama u? Gw juga bingung. Sering jalan bareng? Boleh juga. Tapi gw punya temen deket yang jarang jalan sama gw. Sering jalan bareng juga bisa terpaksa, kayak kasus yang pernah gw alami di mana gw sebenernya terjebak, stuck ma temen yang gw ga suka gara2 dia parasit. Dia untung nempel2 ma gw, gw rugi ditempelin ma dy. Care? Belakangan ini care udah jadi sesuatu yang diobral. Semua orang bisa nanya ke u, “Chie, udah makan?” ato “Chie, u katanya sakit DBD ya? Cepet sembuh ya… Jangan lupa diminum obatnya”. Bahkan orang yang baru kenalpun bisa ngomong kayak gitu.

Di contoh pertama di paragraf sebelumnya, gw kasih contoh pengalaman nyata gw. Itu merupakan bukti bahwa manusia pada dasarnya adalah makhluk yang punya ego. Kita bisa jadi pengen deket sama orang, tapi kita cuma dianggap parasit. Ga guna. Sedangkan ada orang yang juga pengen deket sama kita, tapi usaha dia di mata kita jelek. Sama kan? Yaa kalo kaya gitu yaa, nasib. Contoh : cinta segitiga di mana cewek A suka cowok B, tapi cowok B menganggap cewek A sampah. Cowok C suka cewek A, tapi cewek A menganggap cowok C sampah. Ternyata cowok B homo dan dia suka cowok C, dan cowok C menganggap cowok B sampah. Nasib. Semua sampah, diliat dari sudut pandang berbeda. Mungkin gw juga.

Ini blog jadi lebih mirip kaya keluhan ya daripada pikiran? Kayaknya otak gw udah ga kuat menyimpulkan apa isi blog gw sendiri. Gw aja udah ga inget gw nulis apa di paragraf ke7 (jangan2 malah belom ada paragraf ke7, aduh serem banget). Gw cuma menulis yang terlintas. Inilah pikiran seorang manusia normal yang egois, yang butuh perhatian dan pengakuan. Yang punya tuntutan dan harapan. Kadang2 gw jg suka iri seh. Parah. Maaf yah kalo ga membantu apa2. Gw bener2 ngantuk nih.

zzzzzzz……. *tepar*

 

6 Responses to “F*** *** is for FRIE NDS”

  1. nao Says:

    enak aje lu! gw jg gandeng” tmen gw *ce* dkira lesbong tauk! *maklum gw gandeng di pinggang ke bawah dikit – melorot*

  2. ChEe_A Says:

    hahahaha.. lo seperti biasa yaa.. pikiran lo terlalu larut dalam dunia lo ndiri ci… tapi santai lahh.. gue juga jadi kaya gto di sini… hahahaha… ragu yeee…=p

  3. misstya Says:

    haha.. stlh bc blog lw yg ini, gw lgsg brpikir.. “aku ingin mnjadi seorang tman yg baik..”
    haha..

  4. danya chan Says:

    pemikiean yang bagus
    gw jadi sadar akan sesuatu..

  5. natsu Says:

    walaah
    uda jam 3 pagi nulisnya masih brmakna n panjang gni
    saikoo lo chi
    bakat bikin buku curhat lo kyknya
    hahahaha😄
    tp bagus bagus pemikirannya dalam
    jarang2 cowo mkir kayak gni
    hehe🙂

  6. ditta Says:

    gw jadi kepikiran liat blog loo..

    hmmm…

    *berpikir dengan tenang..

    .dR.


Leave a Reply

