Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

Hari yang Melelahkan April 9, 2008

Filed under: My Blogs — ritchiepermadi @ 10:45 pm
Tags:

Hari ini gw sangat cape,
ada yang tanya kenapa?

ga ad?

Well, I’m going to tell y’all anyway…

Hari ini banyak skali pikiran yang berlalu lalang di otak gw. Antara lain, masalah baju seragam angkatan Canisius Wind Ensemble (CWE). Berhubung gw ketuanya dan gw sering bikin baju, jadilah gw “pengurus” baju angkatan.

Model bajunya ky gakuran / seragam sekolah Jepang untuk cowo, tp warnanya putih, n ada bordiran logo CWE. Nampaknya semua setuju untuk membeli seragam angkatan tersebut dengan harga 120000. Tapi ternyata tadi menemui kendala yang agak mengejutkan dan tak diduga2. Ongkos jait yang tadinya 45000 jadi 85000. Gara2 ternyata di gambar yang gw kasih, sang penjait mengidentifikasi baju tersebut sebagai “jas”, bukan kemeja biasa. Padahal bahan dari kita, kancing dari kita *kita ngerecokin satu toko kancing selama kurang lebih satu jam hanya untuk memilih satu jenis kancing… OMG* n ternyata itu juga belom termasuk ongkos bordir…

Gw kaget donk? *ya iyalah dr 45000 seorang jadi 85000 mah jauhh…* jadi gw protes. Gw pengen liat bedanya apa seh, jadi gw suruh mereka bikin 1 contoh baju dulu punya gw dengan harga 45000 itu, besok gw liat. BT juga neh tiap hr ke situ, duit transportna itu loh… Cape pula, yaa moga2 aj baju gw jadinya bgs *gw bikin 2 baju, 1 item, 1 putih, modelnya hampir sama, knapa? yaa seneng ajah ^^*

Jadii brapa tuh ditotal2?
Hmm… 30000 buat bli kaen + 45000 ongkos jait + 2500 buat kancing = 77500, harusnya sisa cukup banyak buat bordir. Tapi kalo ongkos jait jadi 85000, errr… cuma ada sisa 2500… Bs buat bli apaan tuh? ^^;

Oia jd inget tmn2 gw yang hari ini lagi pada bego2 ngitungnya… Gw tadi berangkat ber4, sebut aj namanya R, A, n H. Kira2 begini lah dialog yang terjadi :

R : Kancing yang mana nih jadinya? Berarti kan satu orang butuh 4 yah?
gw : 5…
R : 4… taruhan!
gw : *dengan yakin* deal? Gw yakin itu 5 kancingnya…
R : Iyah ya? *dengan tatapan n nada takut kalah*
A : Udah2, ini yg penting kancingnya yg mana?
H : Yang ini gmn?
A : Lumayan, ya udah yg ini aja
mbaknya : Wah yg ini 100 aj ga ad mas…
R : Ya udah cari yang laen…
A : Brarti kita butuh, emm… 28 x 5 kancing? Brapa tuh? 160 yah? (harusnya 140)
gw : bukan dodol, 28 x 5 tu 140
A : *diam sejenak*
gw : 28 x 5 kan sama ky 28 : 2 x 10
A : Oh…
R : Yang ada banyak stok mana mbak?
mbaknya : yang itu kayaknya ada…
R : Harganya brapa mbak?
mbaknya : itu selusin 7500 mas…
A : Berarti brapa tuh? 140 tu brapa lusin ya? 11? (harusnya 12)
R : Ah ga gitu mahal, bli ini aja…
H : Naa ya udah yang itu aja!! Yuk yuk mulai ngitung~
mbaknya : *menggumam* 1… 2… 3… 4… 5… dll dst sampe 24…
A : Wah kayaknya cukup… Itu 5-5 ya mbak ngitungnya?
mbaknya : *tampak terganggu* bentar… *lanjut ngitung*
H : brarti kurang 2 yah mbak? (padahal kurang 4)
R + A + gw + mbaknya : Hhhhhh…

*waktu perjalanan pulang, gw ditelpon penjaitna*
penjaitnya : Mas ini ternyata ga bs 45000 lho… karena blablabla…
gw : Jadi brapa?
penjaitnya : Ini model jas, jadinya 85000…
gw : Ya udah ntar dikabarin lagi deh…
A : eh yg bener lu?! Kalo ongkos jait aja segitu, berarti kita nanti tinggal punya 5000!!! (padahal harusnya 2500)

Ahh teman2 yang lagi konyol… Dah ah gw cape -__-; ga jelas gini jadinya. Maap yah semuanya~!!

Jaa~~

 

6 Responses to “Hari yang Melelahkan”

  1. misstya Says:

    *sdang d skul*
    *sdang xkul*
    chie, ak turut brduka cita atas kebodohan tmn2mu kmrn..
    eh, tp gw jg ga kpikiran loh, soal 28:2 x 10 = 28 x 5

  2. naochii Says:

    ahahahaha xD kocag bgd tmen lo~ lo nyadar kga noh tmen lo salah itung? eh nama nyokp gw bkn itu….. xD

  3. Ti-eL Says:

    kisah bagus
    coba ada gw
    pasti ga bakal salah ngitung
    huahahahhaa
    anak cc
    28 x 5 =160???
    haha
    tapi 140 itu 11 lusin + 8
    ga nyampe 12 lusin
    jadi si A sih ga salah juga

  4. tetchi9190 Says:

    ehh Col!!
    beneran loh kancingna ad 5!!
    wah nyesel gw ga jd taruhan!!! swt… -__-;

  5. katH Says:

    wakaka…
    knyol bgd c tmen” lu..
    hwhwhw..,

    ooO..sbuk tow kaw..??
    ywda..
    ganbatTe yupH..^^
    hahay..

  6. danya chan Says:

    KOCAAAAK…hehehe
    lucu ceritanya…salah ngitung..gw pasti kalo disana dan ikut berhitung begitu jadi pusing sendiri juga


Leave a Reply

