Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

Shop-a-holic May 15, 2008

Filed under: My Blogs — ritchiepermadi @ 9:36 pm
Tags: , , ,

Kembali lagi bersama Ritchie di blog berdurasi sekitar 3 menit (bagi yang membaca dengan kecepatan 5 kata per detik) ini.

Hari ini saia akan membahas, bagaimana seorang Ritchie bisa menjadi shop-a-holic. Emang belum separah dan sesering ituh, tapi cukup shop-a-holic bagi seorang laki2 berumur 18 tahun berdompet tipis berkantong kering seperti gw. Bedanya cuma : kalo shop-a-holic tulen sering belanja, kalo gw, itu cm terjadi dalam sehari-yang-menguras-dompet ituh. Ehm… Jadi anggaplah gw menjadi shop-a-holic sehari.

Pertama, gw akan meninjau apa itu shop-a-holic. Shop-a-holic (French : fou des boutiques, German : manischer Käufer, Spanish : persona adicta a las compras, Simplified Chinese : 购物狂, Japanese : 買い物好きの, Indonesian : tukang belanja [yang terakhir ini ngarang]) mempunyai definisi seorang yang suka belanja dengan frekuensi yang sangat tinggi (dan biasanya tidak terlalu diperlukan).

“Penyakit” ini banyak menyerang manusia2 yang kebanyakan duit dan bingung duitnya mau dibuang kemana. Tapi dalam kasus2 langka, “penyakit” ini juga dapat ditemukan pada makhluk2 miskin yang punya gengsi cukup tinggi dan punya banyak barang untuk dijual (dari besi tua, baju bekas, koran baru/bekas, sampe kolor bekas dan seterusnya). Well, gw berada di antara orang2 itu. Gw ga miskin, ga kaya, juga ga gengsian (juga ga punya banyak barang untuk dijual, kolor aja cuma punya secukupnya).

Ini bukti bahwa semua orang tanpa terkecuali bisa menjadi seorang shop-a-holic dan berikutnya akan dipaparkan bukti bahwa ternyata shop-a-holic juga menular. Ehm, oh iya mau ngingetin, sebenernya 80% isi dari blog ini adalah pendapat gw yang amat subjektif.

Hari Rabu kemarin, gw ma temen gw, bernama Kevin -ato lebih dikenal dengan Rui Setsuna di dunia cosplay- jalan2 ke Mangga Dua, niatnya sih mau beli celana panjang aja, soalnya gw emang lagi butuh. Rui jg tadinya cm nemenin aja (ga enak juga padahal kyna dy pengen maen warnet gtu, haha), tapi begitu liat2 di sana, ternyata banyak baju2 yang bikin ngiler, banyak juga celana2 yang bikin mimisan. Anehnya, celana panjang2 yang ada di sana ga banyak yang menarik perhatian. I was soooo into shorts and jackets!! Hahaha…

Yang beli jaket duluan anehnya malah temen gw itu. Dy beli jaket yang LUCU, capuchon yang luarnya vest yg bisa dilepas gtu, warna item putih. Sayangnya ada yang kaya gitu tapi warna merah putih, pengen beli yang sama, tapi ga lucu juga kalo kembaran (n later on, I was glad that I didn’t buy the capuchon. If I did, I wouldn’t be able to buy my pants *fiuh*).

Setelah penyakit liat2 gw kumat, akhirnya gw mulai membeli baju, barang yang pertama gw bli bukanlah celana panjang, tapi malah semacem jaket tipis lengan buntung yang retsletingnya di samping. Cukup lucu, makanya biar agak mahal gw beli juga akhirnya (gw ga mau nyebut harganya ah, ntar c Paula ngatain gw PAMER), di toko yang sama, gw beli celana pendek Stussy yang juga gw males sebut harganya.

Sadar belum dapet celana panjang tapi duit sudah menipis, akhirnya gw memutuskan untuk HANYA beli celana panjang dan tidak yang lain (meskipun di tengah jalan qta ber2 sempet tertarik bli keffiyeh yang akhirnya tak jadi dibeli karena mahalnya ekstrim, mentang2 lagi trend). Akhirnya ambil duit di ATM dan gw beli celana panjang warna item yang rada kegedean tapi gw suka. Harga? No comment, meskipun lagi obral. hwakakaka…

Akhir kata, kalo mau belanja (apalagi ke surga baju seperti mangdu) catet apa aja yang kalian perlukan (or else you will end up like me, meskipun puas tapi kemarau melanda kantong) untuk mencegah defisit uang jajan yang berlebihan. Ini tak berlaku bagi manusia2 ketajiran yang telah disebut di atas. Saran saya untuk orang2 shop-a-holic yang banyak duit : segeralah ke mangdu, bajunya lagi bagus2 tuh… hahahaha, dah ah, segini dulu blog kali ini, jumpa lagi di blogpost berikutnya~

Thaa~~

 

5 Responses to “Shop-a-holic”

  1. Sutebani Says:

    Wah2..Borong2 d mangdu nih..Banyak amat bli na..Wkwkwk,…

    Ktemu lg 1 co yg shop-a-holic…Hohoho..

    Tp shop-a-holic mmg bnr bsa nular koq…
    Aq jg udh prnh ngalamin…Wkwkwk…Ga pgn beli2..Gr2 liat tmen2 borong2 Eh akirnya kepengaruh jg…

    Wkwkwkwk….

  2. acie Says:

    najoooooonnnkkk!!
    ikut dnk ikut!!
    pengen ke mangdu *blm pernah*
    mangdu tuu kyk gmn sii chie?
    aman tak??
    arghhh pengeeeennn haha

  3. Nshoumaru Says:

    wakakka dudul ah~ XD~ tp jaket lo yg coklat tu bagus ^__^d

  4. Tya Says:

    *lg d rmh tmen dan seharusna bkin tugas*
    ho~ vest yg lw pake sbtu itu bru bli toh.. –”
    aaaa.. lw jgn bkin gw jd pgn k mangdu *dan mnghabiskan uang scara tak pasti* dnk.. gw jg biasanya klo k mangdu akan mncatat apa saja yg dbutuhkan, tp ujung2na pst akan bli apa2 yg mnarik mata. *cnth wkt gw mw party, niatnya cm bli aksesoris, tp ujung2na borong dvd, cardigan, dan blablabla yg lain* XDD~
    ayo bli keffiyeee

  5. Pretpret Says:

    “banyak juga celana2 yang bikin mimisan”
    kata2 lo diatas hiperbola banget chie.. hahaha.

    iya, mangdu siyal neh… sllu saja merubah hasrat org! pokoke kalo mau kesana msti berpendirian kuat dan punya kaki yg kuat jg tentu nya hahaha.


Leave a Reply

