Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

Holiday = Business May 26, 2008

Filed under: My Blogs — ritchiepermadi @ 11:24 pm
Tags:

Buat sebagian besar orang, liburan berarti kebebasan. Kebebasan yang bisa diperoleh setelah usaha keras menempuh ujian yang bertubi2, kebebasan untuk melakukan apa yang kita inginkan, yang mungkin sebelumnya ga bisa dilakukan karena terhalang kewajiban kita menuntut ilmu. Juga kebebasan dari segala kepenatan baik jiwa maupun raga. Saatnya refreshing.

Tapi buat gw, liburan bukan berarti bebas. Bukan santai dan berleha2 di bawah sinar matahari, di atas pasir putih, terlindung payung berwarna pelangi, mengenakan baju renang dan kacamata hitam sambil minum limun, diiringi suara deburan ombak yang menderu2, pemandangan langit yang biru dan laut yang jernih, dikelilingi wanita2 cantik berpakaian minim berbodi ideal yang siap mengoleskan sunblock ke seluruh badan gw (ya iyalah masa diolesin ke payungnya).

OK itu cuma ilustrasi bagaimana indahnya liburan bagi sebagian besar orang di luar sana sedangkan gw tidak bisa menikmati indahnya tidur 14 jam sehari di liburan kelulusan SMA ini. Gw emang udah diterima di salah satu universitas swasta yang cukup ternama di Jakarta, tapi ini bukan berarti perjuangan gw selesai. Kenapa?

Sebab pertama adalah :

Keluarga gw adalah keluarga yang sangat amat disiplin dan membenci waktu yang terbuang sia-sia. Ini bukan jadi masalah sebenernya buat gw. Yang jadi masalah adalah, hal itu meliputi duduk di depan komputer, tidur siang, dan ngobrol di telepon. Buat gw itu ga sepenuhnya sia2. Dan mungkin hampir semua orang melakukan itu di waktu senggang selama liburan. Kata opa gw, “liburan tu jangan dipake maen terus. Belajar dunk, misalnya belajar Inggris.” Wew. Who does that on holidays?

Sebab kedua adalah :

Konsekuensi dari sebab pertama. Karena gw jg menyadari waktu gw bakal kebuang sia2 kalo ga melakukan sesuatu, makanya gw berniat belajar gambar (berhubung gw mau masuk jurusan desain komunikasi visual), baik itu manual/gambar tangan atopun pake komputer (Photoshop, Illustrator, Freehand, CorelDraw, 3DMax, dsb). Gw udah harus mulai “mencintai” program2 dan rutinitas menggambar, mengingat skill gambar gw ga bagus2 amat.

Sebab ketiga adalah :

Banyak job! *I am desperately looking for a part-time job* Misalnya, tanggal 12 Juni nanti nyokap mau bikin bazaar untuk jual bando2, gantungan kunci, dll yang sering dy buat. Gw disuruh buat dekorasi dan kartu nama buat persiapan bazaar itu dan setiap hari gw dikejar2 untuk itu. Agak males gara2 ini untuk anak TK. Ada lagi, temen gw minta dibuatin lay out majalah. Lumayan sih buat latihan, dan sebenernya gw seneng dapet job ky gtu. Bisa dapet pendapatan ekstra ^^ hehe. Yaa mau ga mau mesti terbiasa dengan job2 yang tak menyenangkan dari sekarang d. Biar nanti bisa kuat bertahan di dunia kerja (Amiinn…)

Sebab keempat adalah :

Project cosplay yang bejibun, berdeadline ketat, menghabiskan banyak uang dan tenaga. Ini bisa dibilang alasan kesibukan yang menyenangkan, not much to be said… Pokoknya di liburan ini gw mau belajar bikin armor, topeng, dan senjata dari berbagai bahan. Sapa tau bisa dijadiin modal buat bergerak di dunia product design. Dan juga sebenernya karena gw jadi editor suara cabaret, moga2 bisa dijadiin bekal dan pengalaman kalo butuh edit2 suara.

Begitulah kisah mengapa saia belakangan ini jarang online dan chatting, ditambah lagi dengan HP yang sedang masa tenggang. Wew. Maap ya teman2 yang di sirini yang di sarana di marana2…

 

6 Responses to “Holiday = Business”

  1. Acak Says:

    Rici test2! haha

  2. Pretpret Says:

    opa? lo emg suku apa chie? caines apa mksd gw? hehehe

  3. tetchi9190 Says:

    suku ap ya?
    pedalaman kale ^^;
    gw ndiri jg ga tau

  4. Pretpret Says:

    ciehh.. pedalaman! suku asmat dong lo hahaha

  5. tetchi9190 Says:

    wah takutnya gtu -__-;

  6. Pretpret Says:

    hahaha asmat cina dong lo… regenerasi terbaru lo! hahaha


Leave a Reply

