Sampah Pikiran

Kumpulan hal2 tak penting yang berseliweran di otak si empunya blog

Astonished. July 24, 2008

Filed under: My Thoughts — ritchiepermadi @ 11:10 pm
Tags: ,

Hari ini lagi2 merupakan hari yang sangat biasa. Sebenernya setiap hari merupakan hari biasa buat gw, karena gw tengah menjalani liburan panjaaaaaang sekali. Kesibukan gw ya begitu2 aja. Nothing out of the ordinary. Tapi justru dari hari2 biasa inilah gw bisa mempelajari sesuatu yang kadang2 ga gw sadari. Bingung? Jelas aja, orang gw belom jelasin apa yang gw alami hari ini. Hehe. Moga2 setelah baca blog ini, kalian akan mengerti apa yang gw maksud “belajar dari hal2 yang biasa.” Kalo tetep ga ngerti? Itu goblog namanya.

Jadi, hari ini gw disuruh nganterin barang ke rumah sakit buat nyokap gw yang notabene adalah seorang dokter di rumah sakit tersebut, sekalian milih warna buat brackets yang rencananya akan dipasang hari Senin yang akan datang. Kejadian yang gw maksud terjadi dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Jadi gw naek angkot buat pergi ke rumah sakit. Waktu gw nyetop angkot, untuk memastikan bahwa gw naek angkot yang benar (karena setau gw angkot bernomer sama punya 2 jalur), gw tanya dulu, “Mas, ini lewat rumah sakit kan?” dan jawabannya bener2 biasa, “Betul” sambil tersenyum. Biasa. Tapi nadanya sangat ramah dan melihat supir2 angkot lainnya pada umumnya, biasanya mereka hanya menganggukkan kepala bahkan tanpa melihat ke orang yang bertanya, senyum pun tidak.

Gw menyadari ada yang “berbeda” dengan supir angkot yang ini. Dia menunggu sampe gw bener2 duduk, baru jalan. Cara nyetirnya juga ga ugal2an. Suatu hal yang sangat sulit ditemui di Jakarta zaman sekarang. Di tengah jalan, ada satu hal lagi yang membuat gw kaget. Saat seseorang turun, gw mendengar satu kata yang TIDAK PERNAH sekalipun diucapkan puluhan supir angkot yang telah gw tumpangi. “Terima kasih.” Ternyata begitu gw turun, dy juga mengucapkan hal yang sama, dan gw bisa melihat senyumnya saat gw menyerahkan dua lembaran uang bergambar Pattimura yang sudah lecek oleh tangan2 pemilik sebelumnya.

Hal ini membuat gw berpikir dan merenung. Supir angkot sering dicap sebagai manusia yang tak tahu aturan, maen serobot sana sini. Nyatanya baru2 ini, saat gw di undangan dan mengantri makanan, gw diserobot oleh manusia berjas hitam berambut klimis yang pasti mengakui bahwa derajat dirinya lebih tinggi dari supir angkot tapi berkelakuan seperti anak kecil miskin yang kurang makanan. Supir angkot juga sering dikenal sebagai orang tak berpendidikan yang tak tahu sopan santun. Nyatanya banyak juga teman2 yang sering lupa atau malah gengsi mengucapkan terima kasih, maaf, tolong, saat mereka harusnya mengucapkannya.

Terima kasih adalah hal yang harusnya sangat biasa. Namun belakangan ini gw sering menemui orang yang tak mengucapkan terimakasih di mana dia seharusnya mengucapkannya. Kesalahan besar. They have lost my respect. Ga peduli mereka seumuran, lebih muda, atau malah lebih tua.

Yang harus direnungkan adalah, are we truly better than they are? Think again.

 

6 Responses to “Astonished.”

  1. deii Says:

    nih gw aksi comment di blognya.
    ga berniat jd spoiler dgn mengomentari di fs.
    hauhauha.

    gilak.
    bgus bgd bgd.
    ngmng2 uang bergmbr pattimura itu serebu yak?

    emang! org skrg suka ga mau ngmg thx, sori, tolong, dsb.
    biasanya c gara2 gengsi kalo ngucapin ke org yg derajat sosial lbih rendah ato usia lbih muda. gw di mal n kondangan juga sring diseroboooooottt *jd keki mendadak*

  2. misstya Says:

    eh, bnr tuh. org srg gengsi ngmg thx.

    masa ya, chie..
    wkt it gw pgi bareng tmn gw.. naek mbl tmn gw.. yg nyetir sopirnaa..
    trus, pas nyampe d tpt tujuan, gw kan trn, trus blg “makasi ya, pak”
    tmn gw malah blg “ngapain blg makasi sgala.”
    klo gw naek taxi jg srg dgituin..

    anjrittt.. gw shock!!
    katanya org indo sopan2 dan ramah..
    masa ngucapin thx aj hrs pilih2? hrs liat2 derajat orgna?

  3. tetchi9190 Says:

    Yeah, that’s Indonesia 4 u ^^
    wkakakaka
    pada kenyataannya ya begitulah xp

  4. Te Says:

    duh sempat mikir uang gambar pattimura itu berapaan wakaka
    ngmng2 soal sopir angkot saia juga perna ketemu chie yg semacam itu..ramah bgt gt..orangnya masi muda..munkin seumuran kita..langka dah pokoke haha
    oot tapi gara2 baca ttg km pilih warna buat brackets jadi inget dulu si dokter pasang warna UNGU tanpa persetujuan saiaaa argh

  5. tetchi9190 Says:

    haha saia pilih 20 warna untuk 20 bulan… n di antaranya ada fluorescent pink, metallic gold, n neon green… buakakaka

  6. Te Says:

    OMG (@_@) tapi percayalah saia chie..ungu2 di gigi=mengerikan wakaka


Leave a Reply

